Minggu, 04 April 2010

DISIPLIN SEORANG PEKERJA


Seorang operator bekerja mengopersikan mesin produksi dengan control otomatik [ CNC ], operator tersebut tidak disiplin menjaga /memperhatikan selama mesin beroperasi. Suatu saat terjadi error pada mesin tersebut , berakibat pekerjaannya Riject [ rusak tidak bisa lagi diperbaiki ].
Sesungguhnya apabila operator mesin tersebut Disiplin mengerjakan tugasnya, sebelum error-nya berlanjut, sipekerja dengan segera memberhentikan kerja mesin tersebut, selamatlah pekerjaannya dari kerusakan yang lebih parah, bahkan pekerjaannya menjadi tidak rusak, terhindar dari kerugian.
Keadaan seperti yang coba saya ungkapkan diatas, hanyalah sedikit dari pengertian Disiplin dan keadaan seperti itu banyak terjadi dalam semua jenis profesi pekerjaan. Masih banyak lagi masalah-masalah yang berkaitan dengan pemahaman disiplin. Perhatikan dan renungkan, kaidah-kaidah seperti berikut ini; Disiplin; pekerjaan yang susah, menjadi mudah. Disiplin; pekerjaan yang berat, menjadi ringan.
Disiplin; si Pekerja biasa-biasa saja, menjadi si Pekerja yang pintar dan ahli.
Disiplin; Juga, seorang musuh bisa menjadi sahabat. “ DISIPLIN”; Jangan dikait-kaitkan dengan Ketidak Puasan, misalnya ;  penghasilan, perlakuan yang tidak menyenangkan. Pemaparan ini semua, saya Posting tidak bermaksud menyudutkan, tetapi sebagai dorongan Motifasi. Semoga kita sebagai Pekerja dapat bekerja dengan lebih professional lagi. Karena apabila Pekerja bekerja dengan sungguh-sungguh, akan banyak medapat keuntungan-keuntungan, yang bukan sebatas materi saja, baik buat Si Pekerja tersebut, maupun bagi lingkungan pekerjannya. Cimahi,Jawa Barat, INDONESIA.                RBA54

Tidak ada komentar:

Posting Komentar