Selasa, 23 November 2010

BEKERJA DIBAWAH TEKANAN


Era Sekarang , perusahaan menutut karyawannya dengan sebuah target. Kondisi tertekan dan stres harus dihadapi karyawan karena konsekuensi pekerjaan. Kita harus menyadari betul bahwa itu dirasakan tidak hanya oleh seseorang pekerja, tetapi hampir semua karyawan pada umumnya.
Untuk mencapai jenjang karier, Seseorang akan senatiasa menghadapi kondisi yang seolah-olah tidak menyenangkan. Seseorang yang sukses dalam karier adalah mereka yang berhasil melewati berbagai kondisi yang seperi tidak menyenangkan itu.
Kita harus siap menghadapi kondisi seperti merasa tertekan tersebut. Tekanan harus dilalui supaya pekerja bisa menikmati kesuksesan dalam kariernya. Kita harus belajar menyikapi kondisi tekanan tersebut dengan positif, berusaha untuk melihat sisi positif dari kondisi yang tidak menyenangkan itu.
Kita harus menyadari betul bahwa dalam pekerjaan akan dihadapkan pada tekanan. Dengan dapat menyadarinya, maka kita akan siap menghadapinya, dengan berusaha sungguh-sungguh mempersiapkan diri untuk menghadapinya.
Orang yang sukses dalam karier adalah mereka yang memikul tanggung jawab yang besar dan berat dalam pekerjaannya. Pabila sanggup memegang tanggung jawab yang besar dan berat dalam pekerjaan, sama halnya bahwa seseorang memang akan sukses dalam kariernya.  Nikmatilah tangggung jawab dan beban berat itu.
Kita bisa rileks [ jangan diartikan berleha-leha ] untuk mengimbangi beban berat dalam pekerjaan.  Ini dilakukan untuk membalansingkan beban kapasitas kerja otak kita.  Rileks bisa dilakukan dengan cara seperrti; berolah raga, berwisata, berkunjung ke rumah sahabat atau kerabat, memancing ikan, dan masih banyak lagi kegiatan lain yang bisa meringankan beban pikiran.
Yang terpentingnya adalah hadapi setiap tekanan atau masalah dengan senyuman. Karena senyum merupakan modal untuk menghadapi berbagai tekanan atau masalah. Senyum juga dapat menyadarkan  bahwa masalah atau tekanan itu akan mampu dihadapi dengan baik. Senyum setiap menghadapi tekanan akan mengantarkan seseorang kepada gerbang kesuksesan karier.
Kita harus beranggapan bahwa tekanan itu senantiasa ada dan harus dihadapi. Senyum juga menggambarkan bahwa seseorang bisa mencari jalan keluar terhadap berbagai persoalan. Kesulitan harus segera dipecahkan dan tidak ada masalah yang tidak dapat dicarikan jalan keluarnya.
Mari kita bayangkan, jika setiap masalah kita hadapi dengan kekalutan, rasa tertekan akan semakin dalam dan mungkin dapat menimbukan depresi berat, yang kecil kemungkinan akan dapat keluar dari masalah tersebut.
Maknai tekanan atau masalah dengan senyum. Sebab, hanya masalahlah yang akan mengantarkan sukses hidup Anda. Lebih dari itu, dengan senyum, semakin mendorong kita untuk bisa memecahkan masalah.
Senyuman bisa membangun jiwa seseorang semakin andal dan tangguh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar